Jembatan air Magdeburg yakni saluran air navigasi di Jerman yang menghubungkan Kanal Elbe-Havel ke susukan Mittelland dan memungkinkan kapal untuk menyeberang di atas Sungai Elbe setinggi 918 meter. Jembatan air Magdeburg yakni saluran air navigasi terpanjang di dunia.

Kanal Elbe-Havel dan susukan Mittelland sebelumnya bertemu di erat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal dari Kanal Elbe-Havel menuju susukan Mittelland sebelumnya harus menempuh jalan memutar sepanjang 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui lift air raksasa Rothensee untuk mengangkat perahu menuju Elbe, kemudian berlayar melawan arus.
Sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel harus melalui Niegripp Lock. Kadar air surut di Elbe sering membuat kapal yang sarat muatan kargo tidak dapat melaksanakan penyeberangan ini, dan hal ini memakan waktu lebih lama untuk bongkar muat kapal.





Pembangunan saluran air ini dimulai semenjak tahun 1930 namun alasannya adanya Perang Dunia 2 dan pembagian berikutnya dari Jerman, pekerjaan ditunda hingga 1997. Saluran air itu alhasil selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003.
source

Kanal Elbe-Havel dan susukan Mittelland sebelumnya bertemu di erat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal dari Kanal Elbe-Havel menuju susukan Mittelland sebelumnya harus menempuh jalan memutar sepanjang 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui lift air raksasa Rothensee untuk mengangkat perahu menuju Elbe, kemudian berlayar melawan arus.
Sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel harus melalui Niegripp Lock. Kadar air surut di Elbe sering membuat kapal yang sarat muatan kargo tidak dapat melaksanakan penyeberangan ini, dan hal ini memakan waktu lebih lama untuk bongkar muat kapal.





Pembangunan saluran air ini dimulai semenjak tahun 1930 namun alasannya adanya Perang Dunia 2 dan pembagian berikutnya dari Jerman, pekerjaan ditunda hingga 1997. Saluran air itu alhasil selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003.
source
EmoticonEmoticon